Aplikasi Pengelola Keuangan Terbaik

Mengelola keuangan pribadi memang terbilang susah, mengingat masalah keuangan seringkali menjadi masalah utama bagi setiap orang. Seseorang yang belum memiliki banyak tanggungan, seperti cicilan dan sebagainya, pun belum tentu bisa karena terjebak pada kebutuhan gaya hidup.

Supaya gaji kamu tak terbuang sia-sia, kamu harus bijak dalam mengatur keuangan. Gaji atau pemasukan yang kamu dapatkan, alangkah baiknya dikelola dengan benar seperti digunakan untuk mencukupi kebutuhan sehari-sehari, menabung, hingga investasi.

Agar mempermudah kamu untuk mengelola keuangan, kamu bisa menggunakan aplikasi pengelola keuangan. Dengan aplikasi ini kamu bisa mengatur dan mencatat keuangan dengan mudah. Kamu pun jadi tahu apakah kamu termasuk orang boros atau tidak. Berikut 9 aplikasi pengelola keuangan pribadi, dirangkum android62.com dari berbagai sumber.

1. Finansialku

Aplikasi Finansialku bisa memberikan catatan proses tabungan kamu untuk mencapai tujuan finansial. Caranya cukup masukkan nominal tabungan yang ingin dicapai sesuai dengan tujuan finansial, lalu masukkan setiap jumlah tabungan yang disimpan ke rekening.

Selain tabungan, aplikasi ini juga memungkinkan kamu untuk mencatat seluruh pengeluaran.

2. Uangku

Aplikasi UangKu meminta penggunanya untuk mengisikan jumlah target tabungan dan target pengeluaran dalam waktu satu bulan. Aplikasi kemudian akan memberi saran dan batasan uang yang bisa dikeluarkan setiap hari supaya target tersebut bisa tercapai.

3. Mint

Mint menawarkan fitur pengaturan rekening bank, olio investasi, tagihan bulanan, serta pinjaman kredit. Mint bisa membantu kamu membuat kategori anggaran belanja dan menghitung pengeluaran secara efektif.

4. Teman Bisnis

Dengan aplikasi TemanBisnis ini kamu bisa mencatat segala pemasukan dan pengeluaran dari beragam sumber, yang bisa dikelompokan dalam berbagai kategori.

Tak hanya itu, melaui aplikasi ini kamu pun bisa mencatat transaksi kredit atau utang, bahkan secara otomatis menghitung laporan keuangan seperti laba/rugi, utang/piutang dan arus kas, sehingga aplikasi ini cocok digunakan kamu yang baru belajar mengelola keuangan untuk bisnis.

5. Money Lover

Aplikasi Money Lover bisa digunakan untuk mengontrol segala jenis pengeluaran kamu secara praktis. Jadi, kamu tak perlu repot menulis laporan keuangan pribadi di sebuah kertas.

Beberapa fitur yang tersedia dalam aplikasi ini, seperti budget, savings, dan events bertugas untuk mengatur pengeluaran kamu dalam sebulan untuk berbagai macam kebutuhan, mulai dari makan, transportasi, dan hiburan.

6. Catatan Keuangan

Selanjutnya ada aplikasi Catatan Keuangan. Dengan aplikasi ini, kamu bisa mengatur pengeluaran kamu selama sebulan.

Selain menghitung pengeluaran, kamu juga akan diberikan laporan selisih antara penghasilan dengan pengeluaran kamu selama satu bulan. Selain itu, aplikasi ini juga siap memberikan laporan berupa grafik yang lebih memudahkan kamu dalam mengontrol pengeluaran secara berkala.

7. Catatan Keuangan Pribadi

Selanjutnya ada Catatan Keuangan Pribadi. Kamu dapat mencatat transaksi kamu dengan mudah menggunakan aplikasi ini. Fitur yang ditawarkan aplikasi Catatan Keuangan Pribadi sederhana dan mudah untuk digunakan.

Jika kamu ingin menuliskan transaksi kamu dengan cepat dan sederhana, maka kamu perlu mencoba aplikasi yang satu ini.

8. Akuntansi Keuangan

Fungsi yang dapat digunakan dari aplikasi ini seperti akuntansi dalam bentuk buku. Di aplikasi ini kamu dapat menemukan pilihan seperti buku harian, buku besar, neraca, laba rugi. Dengan kata lain, aplikasi ini lebih cocok digunakan saat berbisnis daripada mengelola keuangan pribadi.

9. Sribuu

Terakhir ada aplikasi Sribuu. Dengan aplikasi ini kamu dapat mengatur budget suatu kebutuhan sesuai keinginan kamu agar tidak terjadi kelebihan budget yang dikeluarkan untuk kebutuhan tersebut.

Selain itu memonitoring transaksi akan lebih mudah karena aplikasi ini menggunakan Curva sebagai penampil transaksi yang kamu lakukan.